Selasa, 18 Juni 2013

Edit

Dialog sebuah Lyra #2



Hari ini Gabriel mendatangiku! Ia menyampaikan pesan Tuhan padaku. Doaku dikabulkan. Sebentar lagi aku akan pindah dari Bimasakti. Yeeaaay...! Ya, aku Lyra si rasi bintang Summer Triangle akan pindah dari Bimasakti! Oh Tuhan, aku tidak tau harus berkata apa. Perasaanku campur aduk. Aku senang tapi juga sedih. Aku sedih karena harus berpisah dengan sahabatku, Bimasakti. Aku senang karena pada akhirnya aku tidak akan melihat Hercules lagi. Hm... tidak, sesungguhnya aku sedih. Aku hanya berpura-pura senang. Hercules, Hercules lagi. Triangulum bahkan sudah berkali-kali muak karena aku selalu membicarakan Hercules. maaf...

Satu tahun cahaya lagi, kata Gabriel. Aku, Lyra -si rasi bintang biasa- akan pindah ke galaksi lain. Kau tau galaksi mana yang aku tuju? Circinus. Oh, dimana ya Circinus itu?? Bahkan aku belum pernah mendengarnya. Tuhan itu Maha Kuasa. Dialah pemilik milyaran Galaksi. Aku hanya ciptaan-Nya yang kecil saja. Kabarnya jalan ke Circinus juga akan melewati Supernova, sang Galaksi legendaris. Wow, mungkin ini pengalaman baru bagiku -si rasi bintang biasa!-

Aku pergi tidak sendiri, aku akan membawa Vega, salah satu bintang Terangku. Banyak yang kecewa siih sewaktu aku memberi pengumuman bahwa Vega akan bersamaku pergi, bersama sejumlah bintang lain dalam rasiku. Vega, penerang bumi di musim panas akan pindah ke Circinus dan menerangi bumi disana.

Andromeda membantu persiapan pindahanku. Cahayanya terlihat meredup, tak secemerlang biasanya. Aku tau ia akan sedih dan merindukanku. Maaf Andromeda, aku tidak mau melihat Hercules dan Cassiopeia bersama. Aku Jahat. Aku Lyra si rasi bintang jahat. Kau boleh anggap aku seperti itu.

Oh, Gabriel sudah datang dan menjemputku! Kali ini aku harus benar-benar pergi. Selamat tinggal, Bimasakti.. Selamat Datang, Circinus!

1 komentar: