Minggu, 02 Juni 2013

Edit

Benua Biru - Day 1 Amsterdam

2 Juni 2013,
Akhirnya aku sampai di Benua Biru. Menghirup aroma spring yang sejuk, 22 derajat celcius hangat menyapa. Langit biru nan cerah negeri Kincir Angin menyambut kedatangan premierku ini. Ternyata inilah benua biru, benua yang disanjung-sanjung jutaan umat manusia. God! Akhirnya aku menjejakkan kaki juga disiniii hehe...
Ok, perjalananku berawal dari bandara Soekarno-Hatta naik pesawat Emirates EK590, airbus! Gila, kantor gw gila! Gw naik Emirates airbus?? Padahal gw aja belom pernah naek Garuda hahaha.. kata yg udah pernah naek Garuda, Emirates jauh lebih keren dr GIA dan menurut gw maskapai ini bener2 keren banget! Maka nggak salah lah Emirates menjadi salah satu maskapai penerbangan terbaik dunia. Sebelum ke Amsterdam, aku dan satu rombongan transit di Dubai. Dari Jakarta ke Dubai menghabiskan waktu 8 jam di pesawat. Habislah 8 jam itu aku ngutak ngatik layar monitor di tempat dudukku. Kereeenn... penumpang gak bakalan bosen karena di tiap tempat duduk disediain monitor yg didalamnya ada berbagai jenis movie, channel tv, radio, lagu, bisa ngechas hp laptop dll.. huwaaag... hehehe
Udah gitu, kamu nggak bakal kelaparan selama di Emirates karena selalu disuguhi makanan yg enak2 dan pastinya HALAL! secara Emirates.. alhamdulillaaah :D. Tambahan lagi WCnya juga gak kalah keren. Semua lengkap2 ampe aer panas dll (maap norak soalnya baru pertama hehe)
Sampai Dubai, aku punya waktu free 2 jam di bandara tapi hanya kugunakan untuk bersih2 dan "meninggalkan jejak" wkwkwk... buatku yg pertama juga ke Dubai International Airport ini, bandara ini jg keren abissss.. Gilaaaak, arsitekturnya kereeeen.. masa dalem bandara ada keretaa.. Aaaak... susah dideskripsiin hehe... banyak Muslimah Arab jg yg bekerja disini dan beberapa wajah Asia bekerja di bandara ini juga.
Dari Dubai, aku melanjutkan perjalanan dengan Emirates lagi ke Amsterdam. Kali ini cukup 6 jam saja. Aku melanjutkan menonton film yg tadi belum sempat kuselesaikan di penerbangan pertama hehehe... fyi, ternyata penumpang disampingku adalah seorang bapak2 bule dan you know what?? Dia baca koran berbahasa Arab gundul. AAAAAK... kyknya dia kerja di Dubai jadi bahasa Arabnya lancar deh... huhu jadi mupeeeng ><
Finally, setelah 6 jam perjalanan n kenyang banget sama menu makan di pesawat, aku sampai juga di Schiphol International Airport pukul 13.35 waktu setempat atau pukul 18.45 waktu Indonesia. 5 jam lebih lambat dr Jakarta. A lil bit jetlag haha. Hati2 setelah keluar dari Bandara, karena banyak pickpocket alias pencopet!!
Dari bandara, kami segera check in ke hotel ibis dan bersiap2 makan malam di chinese food di Amsterdam City Center pukul 6 sore. Badan masih berasa di Indo jd ngerasa badan pukul 11 malam, bukan badan pukul 6 sore hehe jadi ngerasa capek banget. Ada beberapa temanku yg setelah makan malam masih jalan2 di city center. Ah, sudahlah.. aku istirahatkan saja karena toh besok juga akan ke tempat yang sama..
So, here I am akan bersiap2 ngider2 Belanda tuk 1 hari lagi he.. nantikan kisah berikutnya ya!

0 comments:

Posting Komentar