Senin, 10 Juni 2013

Edit

Benua Biru - Day 3: Brussels

Brussels adalah kota besar. Kota ini padat dilalui kendaraan dan manusia manusia yang sibuk. Banyak toko toko, cafe dan outlet memenuhi sepanjang jalan. Agenda kami di Brussels hanya berfoto foto di Atomium, Grand Place, pusat kota yang juga terdapat bangunan bangunan khas Eropa, serta patung manekin pis yang legendaris dan ditutup dengan beli souvenir dan coklat khas Belgia.

Atomium merupakan bangunan khas Brussels berbentuk segi delapan dan di tiap tia sudut terdapat sebuah ball house. Sebenarnya dalam Atomium hanyalah museum teknologi dan ilmu pengetahuan. Banyak anak anak Sekolah berkunjung ke Atomium. Siang yang terik membuat Cuaca tidak sedingin di Belanda. Atomium indah dipandang dari jauh. Kami berfoto bersama di taman depan Atomium dan melanjutkan perjalanan ke Grand Place.



Atomium


Jejeran Pohon Mapple 

Brussels City Center

Patung Manekin Pis







Grand Place ramai dikunjungi wisatawan mancanegara. Banyak yang hanya menikmati udara yang kembali mendingin dan duduk duduk saja, berfoto foto ria ataupun memberi makan merpati yang berkumpul di tengah Grand Place. Objek menarik disini banyak sekali. Gedungnya tinggi dan kokoh, indah karena ukiran ukiran cantik di sekeliling dindingnya.

Disini waktu kami tidak begitu banyak. Cuaca sangat dingin dan aku hanya mengambil beberapa gambar di Grand Place. Sayangnya aku tidak masuk ke salah satu gedung di dalamnya. Mungkin next time, ketika aku berkunjung lagi ke Belgia dan juga ingin sekali berkunjung ke IAAS Headquarter disini :)
Kami berhenti di patung manekin pis. Patung seorang anak laki laki yang sedang buang air kecil. Tanya kenapa patung ini begitu legendaris. Orang orang berebut memfoto patung ini dan berfoto di depan patung ini. Disekeliling patung manekin pis, ada banyak toko toko coklat dan souvenir. Semakin banyak membeli coklat maka semakin murah harganya. Namun karena saking ramainya pembeli, terjadilah tragedi coklat. Coklat yang kubeli hilang 2 kotak dan 1 batang. Mungkin sudah tercampur campur dengan yang lain. Ah sudahlah, mungkin bukan rejeki kalian :p

Setelah puas berbelanja coklat dan souvenir, kami makan malam di restoran Cina dan melanjutkan perjalanan ke kota ketiga di Belgia, Bruges, sebuah kota kecil dan merupakan kota favoritku di sepanjang trip ini :)

1 komentar: