Kamis, 13 Oktober 2011

Edit

“Ketika Gayung Bersambut…”

Hemm… tiba-tiba pengen nulis, jadilah maka jadilah tulisan ini, hehehe…
Pembaca yang budiman, kali ini saya mau share tentang sesuatu (yap, ini emang sesuatu banget! Hihihi). You know lah yah, di usia2 kayak gini (21+++) emang rentan banget yang namanya masalah “Cin*a”. Ups, jangan ilfeel dulu yah, mari kita bahas dari sudut pandang lain.

Berawal dari pengalaman pribadi dulu ya…
Jujur, berdasarkan postingan saya yang duluuuuu banget tuh, cin*a emang bisa terjadi pada siapapun dan kapanpun. Cin*a kepada apa dulu nih? Cin*a kepada Tuhan so pasti, keluarga ya iyalah, sahabat ya iya dong. Lantas kalo lawan jenis gimana?? Ah.. yakinkah itu cin*a? Hmm… paling Cuma ketertarikan semata, *hiyaaa, sok bijak…

Yang namanya kagum atau rasa suka emang bisa datang dari mana aja. Widiiih… setan mah datengnya dari segala penjuru kalii, udah janjinya tuh bakal gangguin manusia sampe hari kiamat dengan cara apapun! Baik yang kasar maupun yang haluuuussss banget! Makanya ati2 yah :P

Kalo saya pribadi, sempetlah yah “ngefens2” gitu sama orang (orang apa nih? Hehehe). Waktu SMA, jaman2nya jahiliyah (duilee kayak sekarang udah bener aja??), sempet deket sama salah satu sahabat (sekarang chemical engineer dari sebuah perguruan tinggi ternama). Sebutlah X, alesannya sih karena masih masa2 labilnya remaja kali yaa, hihi.. Kalo yang pertama ini kita cukup “tau sama tau” aja meski deket banget selama beberapa waktu, tapi Alhamdulillah secara resmi sih enggak dan tidak “terlalu” menjurus2 ke arah demikian. Temen2 SMA, saya yakin nggak ada yang tau ttg hal ini, hahaha.. it is the BIG SECRET in my life! Karena ada beberapa hal yang tidak bisa dijelaskan disini, hehe.. Intinya mah, lama2 kita sahabatan aja n sampe sekarang nggak ada masalah tuh. Lanjuut!! Begitu saya masuk IPB, nggak ada tuh kayaknya orang yang menarik perhatian saya (ups!), maksudnya kalo anak2 baru mah biasa aja kali ya ngefens2 sama orang2 terkenal di kampus tapi nggak sebegitunya sih.. maklum tingkat 1 juga saya masih labil banget, masih terpacu dan semangat2nya mengejar impian, nggak kepikiran begituan kkkkk~~

Nahh… seiring berjalannya waktu, ada seorang lagi yang menarik perhatian saya! Cuit cuit… ni orang latar belakangnya sama kayak si X (ups, lagi2 :P) hoho.. Entah mengapa saya selalu mengalami hal yang sama. Hehehe. maksudnya bukan chem eng student lhoh tapi. Sebut saja namanya Y. kalo sama Y, saya banyak berguru dari beliau dan sepertinya ini cuma one-sided heart deh, alias bertepuk sebelah tangan. Of course I have never confessed. Alhamdulillah yah.. kalo cuma one-sided heart mah seneng banget, hanya dengan cukup mendoakan yang terbaik untuknya sudah cukup bagi saya *jieee….

Nah, gimana kalo kasusnya gayung bersambut?? Alias dua-duanya sama2 tau dan sama2 suka. Pasti ceritanya beda lagi deh! Itu dia yang mau kita bahas kali ini guys!

Ehem, pengalaman saya yang terakhir (kayak banyak banget gituh), ini cukup beda dan sangat uniiiik banget! Sebenernya saya bersyukur saya mengalami hal ini. Kayaknya nggak ada orang kayak saya yang mengalami hal yang sama (ups, nggak tau juga sih, hihihi). Intinya mah, ada seseorang yang miriiiiiiiip banget sama karakter almost perfect yang saya ciptakan di novel saya pas jaman SMA. Bedanya, tokoh dalam dunia nyata ini memiliki satu kekurangan besar yang tidak dimiliki si tokoh dalam novel, for now. Subhanallah, entah mengapa satu persatu kejadian dalam novel saya terjadi dalam hidup saya, meski nggak sama persis sih.. Awalnya sih cukup tertarik aja sama orang ini (sebut saja Z) -> dari mata turun ke gunung hahaha, bener2 kayak fans ngefens sama artis Korea idolanya lah yah, kayaknya tuh sesuatu yang nggak mungkin banget kalo artisnya suka juga sama fansnya (begitu perumpamaannya). Maap, kalo perumpamaannya aneh, hehehe… Namuun, ternyata eh ternyata for some reasons saya tau kalo gayung bersambut! Gegerlah saya *apa coba??* Tenang2, tenang dulu pemirsa!! Santaii.. kami (saya dan Z) sudah melakukan banyak diskusi dan finally nothing happen kok.. I follow what my heart says, hehehe

Nah… yang mau kita omongin disini nih gimana kalo kejadiannya for some reasons, you know that “gayung bersambut”?? so, what should we do?? Hm... let me explain this^^

Buanyaaak banget kasus-kasus atau kejadian di sekeliling saya tentang “gayung bersambut” ini nih, pilihan memang ada pada pribadi masing2. Yuk mari kita paparkan satu persatu:

1. Kasus Gayung Bersambut Pertama adalah ketika kedua belah pihak sama-sama setuju menjalani ataupun meneruskan “gayung bersambut” tersebut. You knowlah sebagaimana macamnya anak muda jaman sekarang. But, yang kudu diinget adalah apakah jalan ini jalan yang terbaik??? Kenalilah dirimu maka kau akan mengenal Tuhanmu.. #refleksi

2. Kasus Gayung Bersambut yang kedua adalah ketika kedua belah pihak paham mengenai pegangan hidup mereka namun karena godaan syaithon yang terkutuk lantas terjerumuslah mereka dalam kesesatan berkedok kesenangan duniawi semata. Ngakunye sih nggak pacaran tapi tingkah lakunya man! Kayak orang pacaran, astaghfirullohal’adziim.. Semoga nggak “kaburo maktan ‘indallahi ‘antakuulu malaataf’aluun” deh ya.. nggak cuma omdo aja saya nulis ginian..^^

3. Kasus Gayung Bersambut yang ketiga adalah ketika terjadi yang namanya tag2-an! Maksudnya apa? Gini nih, misalnya saya suka sama si anu eh si anu juga suka sama saya trus kita janjian deh: “anu-anu, insya Allah saya siap nikah 2 tahun lagi setelah master saya beres, kamu kan janji nikahin saya, jadi ntar kita ketemu lagi ya dua taun lagi”. Innalillahii.. akhi wa ukhti, jangan sampe deh ada penomena tag2an kayak gitu. Emang situ siapa berani ngetag2 anak orang? Kalo mau ya sama2 gentle man! Solusinya satu: Nikah. Tanggung risikonya bareng2, gituh.. masa depan kan nggak ada yang bisa jamin! hehehe

4. Kasus Gayung Bersambut yang keempat adalah kasus yang terjadi sama saya (ups!). kalo saya begini nih: ketika sama-sama tau, oh oke dia juga suka. Mungkin atau tidak mungkin (InsyaAllah mungkin karena tidak ada sesuatu yang tidak mungkin bagi ALLAH) saya akan berusaha netral dan senetral2 mungkin. Kalo emang kamu siap, sok aja maju duluan tapi kalo belum, Ingatlah hadits “Laki-laki yang baik untuk perempuan yang baik dan perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik” So nggak perlu takut kehilangan “dia”. Santeyy aja kaleee… Kalo jodoh juga nggak bakal kemana. Insya Allah lah.. Our planning is good but God’s planning is BEST. Berdoalah semoga Allah memberikanmu yang terbaik makanya berusahalah menjadi yang terbaik pula, hingga waktu yang tepat akan tiba. Kalau ingin dapat yang baik, mari kita bercermin dulu #refleksi. Bersabarlah… dengan sabar dan sholat :)

Mungkin cukup sekian, ada tambahan?? :D

3 komentar:

  1. saya sepertinya diantara no 2 dan 4 hehehe

    BalasHapus