Senin, 30 Juli 2012

Edit

Dibutuhkan Wakaf Buku Iqra Bagi Anak-Anak Muslim Papua


Reblog dari Om gene

Assalamu’alaikum wr.wb.,
Teman2, Ibu Irena Handono dan teman2 yang lain sedang berusaha membantu kegiatan  dakwah di Papua. Aktivis Dakwah di sana, Amir Habbe, minta tolong dibantu dapat buku2 Iqra untuk dibawa ke 14 kampung terpencil di sana. Sumbangan dalam bentuk uang juga diterima.
Silahkan baca yang di bawah ini untuk informasi lebih lengkap. Silahkan disebarkan kepada teman2 yang lain.
Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Gene Netto

Wakaf Buku Iqra Bagi Anak-Anak Muslim Papua
Assalamualaikum wrwb,
Berkaitan dengan kunjungan dakwah Hj.Irena Handono ke Manokwari pada 25 Mei hingga 28 Mei 2012 bersama TRIO MUJAHID MUALLAF. IRENA CENTER bekerja sama dengan aktivis dakwah di Papua menyelenggarakan program WAKAF BUKU IQRA BAGI ANAK-ANAK MUSLIM PAPUA.
Saudara-saudari muslim, kami membuka kesempatan agar saudara/i bisa bergabung dalam dakwah ini dengan cara menyumbangkan/mewakafkan BUKU IQRA yang ditujukan ke alamat IRENA CENTER. Batas waktu pengumpulan: 25 Juli - 8 Agustus 2012. Diutamakan buku Iqra. Sumbangan dalam bentuk UANG boleh disalurkan langsung kepada saudara Amir Habbe di Papua, lewat rekening:

BRI BRITAMA
Nomor : 2158-01-000359 -50-1
KCP MANOKWARI
Atas Nama: AMIR HABBE.
[Rek.Khusus untuk Pengajian Tradisional Anak anak (PTA) At-Tiin Manokwari Papua Barat]

Terima kasih atas bantuannya. 
Sumbangan buku Iqra Waqaf bisa diatur dengan hubungi:

IRENA CENTER
Taman Villa Baru Blok D no.5
Pekayon Jaya - Bekasi 17148

email: irena_center@yahoo.com
Telp.021-70732223

---------------------------------------
Pesan dari Pak Amir Habbe-Aktivis Muslim dari Manokwari kepada Sally dari Irene Center.
Kompleks Makassar, Jl.Trikora Wosi, Manokwari - Papua Barat. 98312

"Bu Sally, ada ngga ya di Jakarta yang mau donasi BUKU IQRA untuk saudara-saudara Muslim Papua di pedalaman? Rencana tanggal 14 Ramadhan kami akan kepelosok Papua Barat. Kami butuhkan sebanyaknya untuk 14 Kampung Muslim asli Papua. Per kampung kira-kira akan kami tebarkan 100 buku Iqra.

Planning kami ke lokasi tanggal 14 Ramadan, kami di Manokwari juga sedang kumpulin Mukena, jilbab, baju koko, sajadah, sarung dan kopiah.

Lokasi Muslim Papua terisolir di hutan-hutan rawa sagu. Transportasi satu-satunya yang bisa menjangkau tempat tersebut hanya dengan perahu. Bintuni, Arandai, Kecap, Karya manunggal, Tomu, Kampung Baru, Kamundang, Taroi, Tambani, Tarof, Negri Besar, Kokoda, Nebes, Kokas, Fak-Fak & Kaimana. Ini adalah daerah-daerah yang mayoritas penduduk sudah Muslim tujuh turunan, namun dakwah Islam di daerah ini sangat jarang. Ini daerah yang sangat haus dakwah Islam. Sekedar informasi, Islam telah masuk ke daerah ini (Papua) ditebar oleh kesultanan Tidore abad 16, Sultan  Mohamad Alting."

Silahkan baca tentang kunjungan Ibu Irena dan kawan-kawan ke Papua di sini:
http://sallysety1812.wordpress.com/2012/06/10/kilas-semangat-islam-di-papua-9/

1 komentar: