Senin, 26 Agustus 2013

Edit

“Al-Qur'an yang menarik saya untuk dihafalkan”



Selalu ada hal yang menarik yang kujumpai dalam penutupan itikaf di masjid Al Ittihad Tebet ini. Dan kembali tahun ini, aku jumpai orang-orang luar biasa yang memberikan sambutannya dalam ba’da subuh terakhir di Ramadan 1434 H. Salah satunya adalah Ibu Hj.Fatimah Azzahra, beliau adalah mantan manajer Indosat yang sengaja pensiun dini hanya demi ingin fokus menghafal Al-Qur’an…

Fatimah Azzahra:

“Mungkin orang mengira saya punya latar belakang madrasah atau sebagainya. Tidak, usia saya saat ini 58 tahun dan saya pun baru belajar tajwid di usia 45 tahun. Sebenarnya saya sudah menghafal semenjak masih bekerja di kantor namun saya rasa semua itu tidak optimal. Bahkan keputusan pensiun dini ini pun merupakan sebuah keputusan luar biasa hingga akhirnya saya bertekad untuk pensiun dini demi menghafal Al-Qur’an. Saya hanya ingin di sisa usia saya ini mempersiapkan pertemuan saya dengan Allah. Saya ingin membawa sesuatu yang benar-benar spesial di Mata Dia ketika saya bertemu dengan-Nya nanti… Alhamdulillaah saat ini saya sudah hafal 13 juz dan itu sudah teruji didepan Guru saya dan santri-santri lain.. Sungguh, semenjak saya menghafal Al-Qur’an, saya benar-benar tidak bisa berhenti. Saya seperti tertarik dalam pusaran candu ini. Sungguh, Al-Qur’an lah yang menarik saya untuk menghafalkannya.  SUNGGUH, sebesar apapun usaha saya untuk mencari alasan bosan menghafal Al-Qur’an, saya tidak pernah menemukannya.. ayat-ayat Al-Qur’an muncul lembar demi lembar dalam pikiran saya.. saya mohon doanya bapak-bapak dan ibu-ibu semua agar saya tetap istiqomah dan bisa menyelesaikan hafalan saya sebelum ajal menjemput saya…”

Masha Allah…
Merinding saya mendengar ibu itu bicara…

0 comments:

Posting Komentar