Minggu, 24 Februari 2013

Edit

Nasehat Guru #part7

Subhanallah banget deh conference malem ini. Jujur.. karena saya ngerasa minder ><. Hehe.. udah 2 minggu jadwal setoran pending krn minggu kemarin ustadz sakit and malem ini ketika nunggu giliran kelompok skype eh ada yg nelpon ustadz via simpati. Setorannya surat Al-Maidah..subhanallah.. katanya lagi, mbak yg setoran itu baru saja melahirkan.. subhanallah lagi ... hiks.. 

Cukup lumayan lama juga nungguin embaknya setoran hehe (artinya sekali ngebawa buanyaaak).. makasih ya mbak dah memotivasi :)

Okay, Malem ni dapet sedikit tausiyah ttg "Keistiqomahan". Sila Simak tulisan berikut:
Amal sholeh itu dalam bentuk berjamaah. Dalam artian amal sholeh akan istiqomah kalo dikerjainnya rame2.. kaitannya dgn istiqomah, ketika kita merasa enggan istiqomah kemungkinan besar kita merasa melepaskan diri dari jamaah.

Jangan2 kita berjamaah cuma di liqo (pas ngaji aja) tapi tdk di hal2 lain sehingga syu'ur (kenikmatan/taste)dalam beramal sholeh kurang maksimal.
Kalo kita istiqomah ngerasa kurang, cobalah evaluasi jamaah kita. Ini Arti jamaah secara global ya.. bukan cuma masalah suatu golongan.. jamaah disini  artiannya luas misalnya sholat jamaah bisa, kerjasama dalam kerja bakti bisa, jamaah di rumah dalam mengurus rumah, bertetangga, dll..

Nah, maka dari itu Rasul nyuruh kita berjamaah dlm beramal sholeh supaya kita tetap istiqomah ngejalaninnya.. got the point??

Selamat berjamaah!

1 komentar: