Minggu, 10 Februari 2013

Edit

Nasehat Guru #part6


To the point aja yah…

NOTES taujih malam ini:

Sebenernya aktivitas muslim itu berpahala. Setiap hembusan nafas dan setiap detik tuh sbnrnya bernilai pahala hanya saja ktika kita keluar jalur dr Allah maka ktika itu jg pahala itu berenti. Kemudian jik kita istighfar kmbali lah momentum pahala tsb.

Aslinya khidupan seorang muslim itu dipenuhi pahala dan pahala itu berenti krn kita jg. Kita lah yg memutuskan pahala itu mau terus mengalir atau berhenti untuk kita.
Bingung??

Bahasa lain, mencari jodoh adalah ibadah. Selama proses menunggu jodoh tsb itu sbnrnya kita dpt pahala terus. Namjn Pahala itu berenti manakala muncul putus asa.

》》 Contoh: capek nunggu si ganteng soleh eh malah nikah ama artis korea. (Kata ustadz ini mah :p)
》》contoh lain: Ketika muncul pikiran dan Mnyimpan rasa “ngafalin (Quran) tuh buat apa . Jodoh juga ga dtg2” naaah maka nilai pahala ngafalin tuh berenti. Begituu..

dalam mencari jodoh, kecenderungan itu boleh dan manusiawi. Tapii ga bolehnya kalo itu tuh maksa. “Ya Allah pkoknya harus dia, kalo gak saya gak mau nikah ya Allah”. Jangan…
Berdoanya “Ya Allah, jika memang dia yg terbaik untuk saya dan agama saya maka mudahkanlah jalan menuju pernikahan”. Gitu ibu2…

ikhtiar dlm proses pencarian jodoh tuh kayak gimana sih??
Ikhtiar → mengundang keberkahan dalam proses menunggu. Jd istikhoroh jg ttp jalan. Istikhoroh Bukan hanya berarti dlm konteks memilih. Perbanyak ibadah juga. Saum sunnah. Sedekah. QL (qiyammul lail) Esensi yg harus diperhatikan: perbaiki prilaku dan agama kita krn yg Allah prtemukan dgn kita adlh ibarat cermin. Meninggikan kualitas diri kita shg dpt yg berkualitas.

Wat brtanya: semenjak di Bangkok dan menjadi minoritas terkadang sy sulit menjawab pertanyaan2 simple dan mudah misalnya “kenapa harus sholat, wudhu, kenapa harus menikah dengan sesama muslim dsb.”? Bagaimana jelasinnya ya ustad?

Ustadz menjawab:
dalam keadaan minoritas dakwah yg terbaik adlh melalui akhlak (setuju… saya jg tadinya mau jawab ini stad!)
kenapa menikah harus dengan yg muslim?
Karena dalam islam Pernikahan itu arahnya menuju surga bukan hanya skedar pelabuhan cinta. Maka ktika yg satu percaya surga tp yg lain nggak percaya gimana bisa mncapai tujuan yg sama?

Maybe sekian! Udah ngantuk n mau bobo.. sampe ketemu minggu depan. Hayooo kudu diprepare smwnya biar koneksinya lancar yah :D

0 comments:

Posting Komentar