Minggu, 03 Februari 2013

Edit

Nasehat Guru #part5

Alhamdulillah koneksi skype malam ini lancar sehingga overall conference smw berjalan lancar. Ahlan wa sahlan juga buat personel baru : murdiati wongsodidjoyo :))

Well, ada beberapa point yg bisa saya simpulkan dari taujih ustadz malam ini:                     

1. Setiap yg seorang muslim lakukan pada  dasarnya adalah ibadah, pun setiap tetes keringat apa2 yg dilakukannya namun semua pahala ibadah itu akan hilang manakala dalam melakukan pekerjaan tsb tidak ada Allah di dalamnya...
   Contoh: bekerja adalah ibadah namun manakala tidak diimbangi dengan niat krn Allah smw pahala itu tidak ada. Well noted. Kudu diingetin berulang2 masalah niat ini ")

2. Ajakan kembali untuk mencapai titik ekstrim -murokkaz- mengkhatamkan Alqur'an dalam satu waktu yg dibagi untuk bbrp orang. Misalnya dalam satu kelompok ada 6 orang. Yuk sekali2 kita sampe ke titik ekstrim dalam waktu semalam mengkhatamkan 30juz Alqur'an. Karena saat ini kita masih dalam tahap standard (bukan standar Rasul) jadi mudah labil. Caranya? Dengan membagi masing2 membaca 5 juz. Sanggup? Pasti sanggup. Bisa? Pasti bisa. Kebanyakan permasalahan di dunia ini adalah mau atau tidak maunya seseorang bukan bisa atau tidak bisanya seseorang...

3. Terkait masalah target. Entah itu maenan sendiri atau maenan di kelompok (maenan → baca: hafalan -red) maupun target bacaan Qur'an yg seharusnya bisa dicapai itu yang penting tmpelin dulu di kepala . Masalah nanti tercapai atau gak itu adalah proses. Hanya saja dalam proses tersebut harus mau keringetan lebih dari yang lain...bingung? Misalnya gini: dalam satu tahun target khatam baca Qur'an 12x. Itu artinya dalam satu bulan khatam 1x. Berani? Lets say tempel dulu tu target di kepala sambi diusahain ampe keringet mengucur deras hingga mendekati & kalo bs target tersampai. Semoga ttp istiqomah yah :)

4. Tentang rezeki kebaikan. Tiap orang punya rezeki kebaikan yg berbeda2.. ada yg rezeki kebaikannya diem aja di rumah urus suami dan anak, ada yg rezeki kebaikannya sendirian belajar di luar negeri, ada yg rezeki kebaikannya kerja dan pulang malam terus... ada juga yg rezeki kebaikannya dijebloskan ke penjara karena fitnah.. apapun itu, apapun rezeki kebaikan yg kita dapat, semoga kita bisa selalu memanfaatkan rezeki kebaikan itu..

Selamat berkeringat2 atas mainannya masing2 dan sampai jumpa di next conference minggu depan^^

2 komentar: