Selasa, 19 Juni 2012

Edit

Nasehat Guru #Part1


Assalamu’alaikum, Bismillah kali ini saya mau memenuhi janji saya di postingan yang dulu (boleh klik Love is du'a ini kalo lupa :p). di postingan sebelumnya saya pernah janji bahwa saya akan menceritakan ustadz saya yang gahol ini hehehe.. nggak Cuma tentang beliau, saya juga mau share nasehat2nya so stay tuned yaaah :D

Pertama2 mungkin kita cerita bagaimana awalnya saya bisa berguru dengan beliau ini yah. Jadi, pas lagi jaman2 kegalauan hati, pikiran dan semua2nya karena waktu itu (sekitar bulan Sept-Okt) saya belum lulus2 dan penelitian masih ngulang ngulang ngulang tanpa kepastian yang jelas, akhirnya saya dan soulmate saya, sebut saja Wawat Rodiahwati hehehe, mulai brainstorming untuk meluruskan niat dan rencana masa depan kita. Kita bikin life map sebagus2nya, sedetail2nya (meski gak terlalu detail sih), lengkap dengan poto2 yang kita tuju hihihi.. nih dia life map saya! :D

My Life Map, ada yang tertarik? :p

Nah, di bulan yang sama yakni Oktober 2011, kami memiliki target yang sama yakni belajar Tahsin (belajar membaca Al-Qur’an sesuai dengan tajwid yg baik dan benar). Baca qur’an lancar sama baca Qur’an secara tartil tuh beda lhoh and kita berdua sama2 blm pernah lulus tahsin (ikutan udah tapi gak selesai2 hehe) jadi kita niat banget mau belajar, entahlah dari mana. Alhamdulillahnya, ada Ririn, adik kelas kami yang memperkenalkan seorang ustadz yang baru pindah dari Bandung. Semua datang tak disangka2 lhoh. Target kami pun tercapai, yakni belajar tahsin sejak bulan Oktober! Yippiiee :D dan inilah salah satu hikmah dari bersabar waktu belum lulus. Insha Allah akan dikasih yg terbaik, semua dijalani aja, buah dari sabar itu manis kok. Dengan bersabar, Alhamdulillah saya jadi dipertemukan dengan orang2 hebat di bulan Oktober 2011 ^^

FYI, ustadz kami ini tuh gahol abis and lumayan kocak hehehe, pertama kali ketemu nggak kan nyangka kalau beliau ini hafidz (hafal Al-Qur’an 30 juz) subhanallah! Ustadz juga alumni ITB (entah ya angkatan berapa), ceritanya sih anak basket, tapi anak mesjid juga hihihi.. good2 J ustadz juga jago IT banget, secara ya waktu itu beliau mau apply ke google di Sweden tapi gak jadi karena Krisis Eropa, and kalo belajar ama Ustadz mau pake apapun jadi lah, phone conference, skype conference, or network apa gitu katanya (saya juga gak paham hihihi). So, dimanapun dan kapanpun bisa jejaring dengan ustadz (tentu dgn waktu yg sudah terjadwalkan hehehe). Grup kami ada 7 orang. Metodenya seru abis lah n pastinya nggak ngebosenin. Cuma mungkin kami agak jarang ketemu karena Ustadz juga sering bolak balik ke Bandung mengasuh Tahfidz (Hafalan Alqur'an) Club juga.. awalnya saya kira umur ustadz sekitar 28-an eh gak taunya, kita semua kaget karena ustadz bilang dah ngajar Qur’an sejak 2003. Lhah jadi umur ustadz berapa? Ah gak penting lah hehehe… yang penting sepertinya ustadz tambah awet muda karena Al-Qur’an dan ini terbukti lhoh. Gurunya Ustadz (saya lupa nama beliau, mungkin terkenal di kalangan para penghafal Al-Qur’an) juga keliatan 5 tahun lebih muda dari usia yang sebenarnya. Inilah hikmah dari menghafal Qu’ran, bikin awet muda! Mau mau mau?? :D

So, dimulailah petualangan saya dan 6 orang saudari seperjuangan fii sabilillah ceritanya *ihiiiyyy*
Mau tau kisah berikutnya? Stay tune di #nasehatguru Part2 yupz!!

1 komentar: