Minggu, 20 Januari 2013

Edit

Nasehat Guru #part3


Assalamu’alaikum..
Saya mau share hasil conference via skype sabtu  malam kemarin. Kalo belom pernah baca tulisan saya sebelumnya sok baca #part1 & #part2.
Alhamdulillah telah dilaksanakan conference kecil2an via skype antara Jakarta-Bandung-Bangkok (Cuma bertiga sih.. saya di Jakarta, Wawat di Bangkok dan ustad di Bandung). Hehehe… Rasanya seneng banget, meski Cuma ikutan lewat Hape n gak bs liat wajah2 satu sama lain. Udah gitu sempet juga bermasalah suara –putus-sambung-putus-sambung- dsb. Tapi gpp, Semua di lewati and maju teruus pantang munduur!!
Jadi, semalam mendapat tausiyah dari Guru saya di Bandung, intinya sih tentang meluruskan niat. Ayok coba di buka Qur’annya surat:
1.  Al –Israa’: 18-19 (sepaket)
2. Huud: 15-16
3. Albaqarah: 272, 265
4. An-Nisa: 114

Udah dbuka? Gimana kesimpulannya??

Kalo kata wawat à Ayat2 diatas menjelaskan tentang perbedaan orang yg mengejar dunia & akhirat. Bagi orang2 yg mengejar dunia, Allah akan memberikan dunia kepadanya, tapi tidak memberika akhirat (masuk neraka).

Kalo kata saya à Luruskan niat kalo mau nikah (padahal ga ada ayat tentang nikah siiih :p) dan intinya setiap kebaikan akan mengalir terus
Betul itu, untuk apa sih semua yg kita kerjakan di dunia?? Pasti untuk mencari keridhoan Allah kan?

Kesimpulan dari ustadzà Apapun yg kita mau, asal ujungnya ke Allah.. tahfidz, biar diketemuin si ganteng sholeh yg tajir fii sabilillah.. tajirnya bisa bikin masuk surga kayak abu bakar.. (ini kata ustadz bukan kata saya loohh :P, kalo kata saya gantengnya kayak Yusuf hehehe…). Berani lepasin semua yg dia punya untuk Allah. 
Btw ibu2, catet ini yaah..
"Dibalik setiap pria yg sukses, terdapat wanita yg luaaarr biasa, jadi berjuanglah untuk jadi luar biasa. Dibalik suami yg sukses jadi koruptor, terdapat istri yg luaaarr biasa jahiill. Itu kalo dari sisi negatifnyaa.. Kita berjuang untuk dapetin sisi positifnya. Harus mau rada keringetan dari yang lain…”
Sekian…
Sampai jumpa di conference selanjutnya! (kabarnya topiknya pra-nikah hihihi)
Tenang2 saudara2, saya mah selow… santayy… hoho...

2 komentar: