Kamis, 05 Juni 2014

Edit

Edisi Curhat Bajaj with Dea


Ada saja cara Allah mempertemukan dua insan. Termasuk dua orang insan yang telah lama tak bersua. 5 taun berlalu sejak pertemuan saya dan teman saya, Dea. Pertama dan terakhir bertemu kami di Kuala Lumpur Malaysia (2009). Tak dinyana ternyata saya dan Dea satu grup kajian keislaman via watsap (muhajirin anshor). Saya kenal Dea karena dulu sama2 aktif di IAAS. Saya di IAAS LC IPB, Dea di IAAS LC UNPAD. Ternyata eh ternyata Dea dan saya sama2 satu SD, di SD Yasporbi I. Cuma beda kelas sebelahan aja. Saya 6A, Dea 6B. Cuma lagi, ternyata Dea adalah adik kelas saya karena dia aksel waktu SMA. Moreover, rumah saya dan Dea deketan! Hahaha emang dunia itu sempit yaaaah... wkwkwk.. saat ini sih Dea lagi sekul di Malaysia dan kebetulan lagi liburan di Jakarta jadi bisa ketemu deh : D

beberapa waktu lalu, saya kembali bertemu Dea bareng sama tmn2 lain dari grup MA untuk saling berbagi ke pengungsi Muslim Rohingya. And karena rumah deketan akhirny saya n Dea pulangnya bareng naek bajaj hihi.. maka terjadilah edisi curcol di Bajaj (already promised to share this story to her : p)

Setelah ngobrol ngalor ngidul n nostalgila... ada sebuah kisah inspiratif dari Dea.

D: rona ronanya keknya mo curhat nih Sarah

S: Huaaaa deaaaa iyaaah hahaha

D: ejieeeee

S: tapi gue masih bingung nih De..

D: ya sik, tapi lo tau gak sik ada aja cara Allah untuk mempertemukan dua insan. Temen gw, Dia orang singapur tapi turunan india2 gt tiba2 bilang ke gue mau nikah. Gila lo, ama siapa? Kata gue.. bahasa Inggris pastinya hehe.. eh dia cerita katanya baru semingguan kenal sama calon suaminya gara2nya dia disuruh konsultasi sama dosennya ke anak bimbingannya yg lain. Nah, anak bimbingan dosennya itu cowok Amrik mualaf. Ternyata, pas temen gw ketemu cowok Amrik itu, dia tuh kayak punya feeling ,"eh, kayaknya ini deh jodoh gue". Akhirnya dia cerita deh ke cowok itu tentang perasaannya. Jadi deh mereka mau merit..

S: ih subhanalloh yaaaah... kok bisa siih??

D: iyaaa, lo bayangin aja coba. Orang singapur ketemu orang Amerika di Malaysia! Gimana coba cara Allah mempertemukan dua orang yang berjauhan itu. Selalu ada aja cara Allah untuk mempertemukan jodoh..

S: iyaaah bener2.. temen gue juga orang singapur nikah ama cowok blasteran Algeria-Perancis gara2 baru ketemu pas waktu dia internship.

D: apaaah? Algeria-Perancis? Ganteng banget loh ituuuuh

S: iyah ganteng... itu yg mualaf Amrik juga kayaknya ganteng wkwkwk...

D: hahaha

S: lo juga masih inget gak sih?? Matthew?? Dia tuh ternyata temennya Tantia, temen SD gue.. Matthew yang kita ketemu di Malaysia ternyata temennya Tantia, temen SD gw dan mereka ketemu di Singapur& kebayang ga sih betapa sempitnya dunia?? Hahaha

D: iyah emang.. nggak perlu ada yg dikuatirin karena pasti gak bakal ada yang ketuker

S: iya de, ngomong emang gampang yah tapi jalaninnya susah hahaha

D: hihihi

Selalu ada saja cara Allah untuk memantapkan hati. Termasuk mengirimkan Dea dan menghantarkan kisah inspiratif darinya.. Dea pun turun duluan dari Bajaj..

D: gw duluan ya sar

S: oke de, see u next time!

D: bye..

Dea berlalu dan bajaj berjalan but hey!

Deaaaa... payungmu ketinggalan di bajaj!!

0 comments:

Posting Komentar