Senin, 26 Agustus 2013

Edit

"Masukkan Aku ke dalam Golongan orang-orang yang sedikit"


Tausiyah ini saya dapat dari kutil subuh (kuliah tilu menit) dari guru saya.

Pada zaman Umar al-khattab, ada sahabat yang sering berdoa di Baitullah,

"Allahumaj'alni minal Qillah.."(Ya Allah masukkanlah aku ke dalam golongan orang-orang yg sedikit).

Doa tsb didengar oleh sayyidina Umar ketika melakukan thawaf dan setelah thawaf ia bertanya pada sahabat tsb, "Mengapa engkau berdoa sedemikian rupa (Ya Allah masukkanlah aku ke dalam golongan orang-orang yg sedikit), memangnya tidak ada permohonan lain yang ingin kau mohonkan kepada Allah?"
Sahabat itu menjawab, "Wahai Ya Amiral Mukminin! Aku membaca doa itu karena aku takut dengan penjelasan Allah dalam surah Al A’raf ayat 10, Sesungguhnya Kami (Allah) telah menempatkan kamu sekalian di muka bumi dan Kami hasilkan bagi kamu di muka bumi (sumber) penghidupan. Tetapi amat SEDIKIT kamu yang bersyukur. Aku memohon agar Allah memasukkan aku dalam golongan yang sedikit itu, lantaran sedikit sekali orang-orang yang bersyukur, orang-orang yang menyadari bahwa kehidupan akhiratlah yang sesungguhnya".
Doa itu membuat kaget sahabat-sahabat lain disekitarnya dan kemudian diikuti oleh sahabat-sahabat lain..

Wallahua'lam bisshawab

1 komentar: